Senin, 02 Mei 2016

Tips Memilih Bunga Mawar Yang Tepat



Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang banyak penggemarnya. Di toko bunga Surabaya, anda akan sangat mudah menemukan bunga mawar. Bunga mawar memiliki banyak sekali arti. Biasanya diberikan kepada orang terkasih untuk menunjukkan rasa cintanya. Ada banyak sekali warna dari bunga mawar. Ada warna merah, putih, pink, hitam, ungu dan masih banyak lainnya. Supaya bunga mawar anda tetap bagus dan tidak cepat mudah layu, berikut ini bagaimana cara merawat dan memilih bunga mawar dengan benar.
 
Pilihlah Bunga Mawar Yang Masih Segar
Jika anda memetik bunga sendiri, petiklah bunga mawar pada bagi hari. Sekitar jam 5 pagi, pada waktu itu bunga masih dalam masa segar-segarnya. Tetapi jika anda ingin membeli, belilah di toko bunga Surabaya yang terpercaya. Terkadang banyak toko bunga yang menjual bunga yang sudah layu. Pilihlah bunga yang disimpan di pendingin, ini akan lebih segar dibandingkan bunga yang disimpan dengan air saja. Memilih bunga memang harus hati-hati, terutama bunga mawar yang memiliki banyak kelopak yang mudah layu. Ketika membelinya periksalah dengan seksama. Lebih baik untuk membeli di toko bunga langganan anda.
 
Periksa Keadaan Bunga Mawar
Ketika anda membeli bunga di toko bunga Surabaya, pilihlah dengan teliti bunga mawar yang akan anda beli. Pertama remaslah sedikit bagian ujung kelopak bunga mawarnya. Remaslah dengan lembut, jika terasa licin dan longgar, berarti bunga tersebut tidak patut untuk dipilih. Tetapi pilihlah bunga mawar dengan kelopak bunga kencang dan kuat. Berarti bunga tersebut masih baru dan masih segar. Ketika memilihnya, anda harus memilih bunga mawar yang tangkainya tidak patah, tidak ada kelopak bunga yang rusak dan lain sebagainya.
 
Selain itu daunnya pun pilihlah yang masih hijau segar dan tidak rusak. Ketika sudah membelinya di toko bunga Surabaya, siapkanlah air untuk meletakkan bunga yang anda beli. Selama perjalanan pulang, letakkan bunga yang anda beli di dalam ember berisi air. Selain itu masukan air yang tidak terlalu dingin. Gunakan air yang sedikit hangat, ini akan menjaga kesegaran dari bunga mawar yang anda beli. Ketika sampai rumah, segeralah untuk menatanya di vas bunga hias anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar